VIOLIN

    Hmmm...Bentar lagi aku  naik kelas 9. Yaah..uda ngga bisa ngurusin eskul orkes lagi dongg. Padahal aku baru ngerasa jadi kakak kelas lhoo..Jadi inget pertama kali aku masuk orkes...

Aku baru belajar biola dari kelas 7. Itupun ikut eskul orkestra di sekolah. Awalnya aku ikut orkes itu terpaksa. Gara-gara ngga ada lowongan eskul yang cocok buat aku. Paskibra?Aku aja PBB salah melulu. DG?Rak pernah mangkat pramuka,Padus?Bikin kaca pecah iya!Roket Air?Anggotanya cowok-cowok ok!Robotik?Mumet nyusun kabel!Lha terus nek orkes?Sakjane aku ngga bisa biola babarblas. Pertama kali aku megang biola itu aja, biolanya temenku. Waktu latian pertama kali aku aja ketinggalan pertemuan berapa kali gitu.Ckckck

     Tapi akhirnya aku mulai latian terus menerus. Awalnya aku aja minjem biola kakak kelas buat latian. Udah gitu ngga tau dimana nggeseknya, ngga tau nempatin biola dimananya, ngga tau cara megang bownya. NGGA TAHU SEMUAA!!. Untungnya banyak temen-temenku sama kakak kelas ngajarin aku. Dan dengan sedikit rayuan merengek-rengek, akhirnya aku dibeliin biola sama mamaku. Yah walaupun biola yang paling murah sih. 

     Awalnya anggota orkes banyak. Walaupun baru didiriin tanggal 1 MARET 2011!!*sengaja diCAPSLOCK biar aku inget. Tapi katanya senior, dulu anggotanya nyampe 60 orang!Ckckck...itu mah buanyaak banget namanya ya?.Tapi waktu aku pertama kali masuk cuma 30 orangan tok. Terus seiring berjalannya waktu, tinggal 3 orang tok. Cowok-cowok semua lagi. Dulu tak kirain biola itu yang mainin cewek, ehh..ternyata aku salah. Violinist legendaris aja kebanyakan cowok V"-_-. Engga cuma kelas 8-nya aja yang nyusut, kelas 7nya juga. Bayangin!Aku pernah latian cuma ber-6(3 cowok kelas 8;3 cewek kelas 7)doang di Rumus. Dan itu sebagian besar diisi sama guyonan. TANPA GURU!!!Ya dulu waktu jamanku kelas 7 emang seharusnya ada gurunya, tapiii jaraaang banget masuk. Jadi yang ngelatih ya si mas-masnya itu. Paraah buangeett deh orkes pas jamanku.

     Untungnya sekarang anggotanya bertambah banyak. 40-an termasuk kelas 7&8. Uda ada gurunya yang pasti tiap Rabu jam 2 dateng ke sekolah. Jadi sering tampil sana-sini. Seneng banget deh aku ngeliatinnya. Ngga sia-sia aku latian terus dulu. Walaupun dulu aku sempet diejek "Buat apa mertahanin eskul kayak gitu?Lha wong anggotanya aja udah ngga ada!Gurunya ngga ada!Buang-buang waktu aja!", sakit sih, tapi sekarang mereka bisa liat, jadi apa orkes sekarang. Makasih.


Komentar

Postingan Populer