I'm NOT shy, I'm respecting my COMMITMEN!

   Hmm...Apakah kalian tahu apa yang disebut introvert?Aku baru tahu istilah "asing" ini dari suatu buku unik, -yang bahkan aku pake uangku sendiri buat beli buku ini-Kreatif Sampai Mati karangannya Wahyu Aditya. Bravo!Buku itu emang cetaaar banget. Awalnya aku agak ragu buat beli buku itu. Jadi model bukunya itu kaya scratchbook, banyak coretan dan warna sembarang per halamannya gitu. Tapi..ternyata bukunya baguuuss banget. Coba deh kalian baca!Eittss..Tapi kali ini aku ngga mau bahas KSM, aku mau bahas kisahku di kelas DELAPAN F ini. 

    Hohoho aku sampai lupa menjawab pertanyaanku sendiri. Setauku, Introvert itu kayak sifat tertutup seseorang. Seperti perasaan malu, atau 'pendiam'. Orang yang mempunyai sifat ini cenderung tertutup, dan lebih asyik dengan dunianya sendiri. Sekilas, seperti penganut 'Diam itu Emas'. Nah..terinspirasi dari Introvert, aku jadi inget dua minggu yang lalu. Waktu itu, aku satu minggu menjelang UKK, aku lagi belajar segiat-giatnya. Soalnya sehari sebelum UKK itu aku  ngisi acara buat farewell party-nya kelas 9. Jadi aku ngga bisa belajar full dari pagi seperti ujian-ujian yang dulu. Nah makanya seminggu sebelumnya aku giat banget belajarnya, biar engga dadakan belajarnya gitu. Jadinya waktu di kelas aku lebih banyak diem dan buka-buka buku buat belajar. Ngga sempet main, ngga sempet bercanda, nggibah kaya biasanya*Oops. Aku sebenernya ngga tahan buat ngga ngomong cuap-cuap kaya biasanya. Tapi lha gimanaa…Aku harus tetep mertahanin komitmenku. Jadinya temen-temenku pada njauhin aku gitu. Bener-bener njauhin, dan ngga ada yang mau deket sama aku. Hasilnya?Nilai UKKku emang lumayan bagus, dan aku bersyukur banget buat itu. Seenggaknya hasilku engga sia-sia. Tapi dampaknya?Fhh..temen-temenku sampe sekarang masih njauhin aku. Aku bukan introvert!Aku bukan sok diam!Bukan sok alim, sok sopan!Bukan!Aku cuma ngga mau terlalu ita-itu. Dan aku juga ngga mau dikacangin!Woyy!!!Aku ada disini!!Aku juga orang dan pengin diajak omong!!Cuma aku yang dikacangin didalem kelas yang rame. Nyebelin ngga sih?. Jujur, aku bukan tipe orang yang supel. Bukan tipe orang yang suka narik perhatian. Yang dengan gampangnya jb-jb dan langsug diterima pergaulan. Aku perlu adaptasi. Dan itu makan waktu yang engga sedikit. Aku malah lebih sering jadi orang yang digodain. Diejekin lah, dibully lah(bercandaan tapi), padahal aku ngerasa biasa aja. Jadi kayak aku ngejalanin hidup itu ya lurus-lurus aja. Tapi pasti, entar jadinya menggak-menggok, naik-turun gitu. Banyak kejadian yang ngga terduga dateng ke aku gitu aja. Ya itung-itung bikin hidupku engga garing

Oh iya…bantu doain aku dong buat terima rapot hari sabtu. Moga-moga aku dapet hasil yang memuaskan, Amin.


Komentar

Postingan Populer